Saya mencoba menanyakan hal ini kepada teman-teman sesama pengguna AHA. Ternyata ada yang mempunyai keluhan seperti saya, ada juga yang masih lancar. Lalu saya mencoba menghubungi AHA care melalui email.
Untuk mengirim email pun saya terpaksa menggunakan yahoo mail mobile agar lebih cepat.
Dan dibawah ini adalah jawaban dari customer care aha
Bapak Ega, berikut kami informasikan mengenai pemakaian data yangMenurut pemahaman saya dari email tersebut, skema penurunan kecepatan tiap melewati kuota adalah:
telah di lakukan untuk nomor AHA 02749731XXX mulai paket diaktifkan pada
tanggal 05 Februari 2011 telah melewati batasan kuota yang telah
ditentukan yaitu 3GB untuk paket Ekonomis 30Hari.
Berikut kami sampaikan adanya pemberlakuan kuota yang baru di terapkan
untuk pengguna yang telah melewati batasan kuota, masih dapat
menggunakan layanan data namun dengan kecepatan yang telah diturunkan.
Kecepatan yang telah turun tersebut akan menjadi turun ketingkat
berikutnya hingga kecepatan mencapai 100Kbps dan berlaku seterusnya.
- Fantastis: 3,1Mbps - 600Kbps - 200Kbps - 100Kbps
- Dinamis: 600Kbps - 200Kbs - 100Kbps
- Ekonomis: 200Kbps - 100Kbps
Kabar yang tidak begitu baik bagi pengguna AHA EVDO dengan paket ekonomi bulanan (200Kbps) seperti saya. Karena sebelumnya paket ekonomi bulanan tidak terkena densus (penurunan kecepatan setelah melebihi kuota).
Meskipun penurunan kecepatan tidak terlalu jauh seperti ISP lain yang biasanya diturunkan hingga 64Kbps, aktivitas browsing pun menjadi kurang nyaman karena terasa cukup berat.
Adapun kuota untuk paket aha yang lain sebagai berikut:
- Ekonomis: 3 GB
- Dinamis: 4 GB
- Fantastis: 7 GB
Fair Usage Policy dapat anda baca di situs resmi aha di sini.
Kecepatan FUP (kecepatan setelah melewati kuota) kini hanya 64Kbps.
Kuota paket mingguan adalah 750MB.